Sabtu, 10 Agustus 2013

Bella Adalah Amanah Yang Wajib Saya Syukuri


Rasa syukur tak henti-henti saya panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang atas segala nikmat yang telah dicurahkan kepada saya sekeluarga. Saya merasa bahagia karena memiliki orangtua yang sangat menyayangi, memiliki suami yang sangat mencintai dan mampu mencukupi kebutuhan lahir dan batin serta dikaruniai anak yang sehat.lucu, pintar dan menyenangkan.

Zahra Bellamy Matindas yang saya beri nama panggilan Bella saya lahirkan melalui operasi caesar ini menjadikan kehidupan saya lengkap. Kami senantiasa berdoa agar kelak Bella menjadi anak yang sehat, cerdas, sholehah dan menjadi sebaik-baik manusia yaitu yang bermanfaat bagi manusia yang lainnya. Rasa syukur ini bukan hanya saya ucapkan secara lisan tetapi juga saya yakini bahwa Bella adalah amanah dari Tuhan yang harus saya emban dengan sebaik-baiknya. 


Sebagai wujud rasa syukur sayapun melakukan 3 usaha,pekerjaan dan kegiatan yaitu asih, asuh dan asah.

1. Asih. Saya mencintai,menyayangi dan mengasihi Bella dengan sepenuh hati. Walaupun saya tergolong sebagai mama yang cerewet atau bawel tetapi itu semata-mata saya lakukan untuk kebaikan Bella dan wujud kasih sayang kepadanya. Kadang mbah Kung dan mbah Uti menegur saya ketika saya marah kepada Bella dengan suara agak keras.Untung papanya lebih sabar ha ha ha ha.
.
.
Bella bermain sama papa
.

2. Asuh. Sebagai seorang ibu tentu tugas saya mengasuh Bella dengan sebaik-baiknya. Bukan hanya sekedar memberi makanan sehat tetapi juga mencukupi segala kebutuhannya maupun kebutuhan fisik maupun non fisik. Saya juga selalu menjaga, mengawasinya agar terhindar dari hal-hal yang membahayakan dirinya terutama saat Bella bermain. Maklum Bella ini mirip bola bekel yang lincah bergerak ke sana-kemari.
Seperti halnya anak seusianya, Bella memang juga gemar bermain. Hampir setiap pergi jalan-jalan Bella selalu minta mainan baru walaupun mainannya sudah cukup banyak. Si bola bekel ini juga saya biarkan ketika dia sudah mulai bermain game di komputer atau di Ipad agar dia juga sudah mengenal IT secara dini.
Bella juga sering kami ajak rekreasi antara lain ke kebun binatang. Ini untuk memberikan pengetahuan tentang aneka makhluk ciptaan Tuhan. Dengan mengenal jenis-jenis binatang mudah-mudahan kasih sayang dan kecintaan Bella terhadap binatang dan lingkungan juga tumbuh dan berkembang.

.
Sayang binatang
.
.
Piawai main game
.

3. Asah. Kegiatan ini saya lakukan agar Bella menadi anak yang pintar dan cerdas. Oleh karena itu sejak dini Bella sudah saya ikutsertakan dalam Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan kini Bella sudah masuk Taman Kanak-Kanak. Di sekolah Bella juga sudah memperoleh pelajaran mengaji dan sholat. Sayapun berkeinginan untuk mencari guru mengaji agar Bella dapat belajar mengaji secara privat di rumah. Jika mbah Uti atau mbah Kung sholat Bella juga merengek-rengek minta ikut sholat lho.
.
.
Bella sudah lulus PAUD
.
..
Bella ikut sholat Id perdana bersama mbak Dita sepupunya
.

Bella termasuk penggemar film kartun Disney Junior di televisi. Jadi jangan heran jika Bella juga sudah bisa mengucapkan beberapa kata dalam bahasa Inggris atau ikut bernyanyi ketika film kartun tersebut mendendangkan lagu-lagu dalam bahasa Inggris.
.
Alhamdulillah,  terima kasih Tuhan atas semua nikmat yang telah engkau curahkan kepada saya sekeluarga.
.

.
.

.
Tulisan ini disertakan dalam TGFTD – Ryan GiveAway

4 komentar:

  1. Aduuh Bella emang cute en imut, terusss pinteer n sayaang ortu n opa omaa ya ;)

    BalasHapus
  2. anak memang anugerah yang tak terhingga dari Yang Maha Kuasa. Salam kenal :)

    BalasHapus
  3. makasih ya mba partisipasinya.

    Bella lucu banget sih... :D
    itu dia ketakutan ya sama burung yang ditangannya?

    BalasHapus
  4. a bella cantiiik ,lucu juga ..hahaha

    BalasHapus

Komentar sahabat merupakan sumber semangat saya