Kamis, 25 April 2013

Anak Adalah Mutiara Keluarga

Tak ada sepasang suami isteri yang tak ingin mempunyai anak. Dalam suatu rumah tangga anak merupakan harta yang tak ternilai harganya. Anak adalah mutiara dalam keluarga.

Anak adalah amanah. demikian pemahaman saya. Oleh karena itu orangtua wajib 

mengemban amanah itu dengan sebaik-baiknya. Kelalaian atau dengan sengaja 
mengabaikan amanah akan dibayar mahal.

Anak harus diberi nama yang baik, diasuh, dirawat,dididik dengan baik agar kelak menjadi orang yang sholeh atau sholehah dan menjadi sebaik-baik manusia yaitu yang bermanfaat bagi manusia lainnya.
-->

Parenting sesungguhya dimulai sejak anak dalam kandungan hingga dia dewasa. Tentu saja tahapan dan model pengasuhan akan berbeda . Namun demikian dasarnya tetap sama yaitu menerapkan pola asuh, asih dan asah dengan penuh rasa cinta. Tanpa dilandasari rasa cinta maka apa yang dilakukan oleh orangtua terhadap anak-anaknya akan menjadi kurang bermakna. Di sini lah pentingnya meluruskan niat yaitu mengasuh anak untuk ibadah. Dengan niat yang benar Insya Allah hasilnya akan barokah dan tetap pada koridor yang benar sehingga mendapat ridho Allah.


Mengemban amanah Allah memang tidak ringan tetapi sungguh sangat mulia. Jika anak-anak sehat, pandai, sholeh, santun dan taat beribadah tentu sangat membanggakan dan membahagiakan orangtua. Semoga kita senantiasa diberi kemauan dan kemampuan untuk mengemban amanah dengan sebaik-baiknya. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar sahabat merupakan sumber semangat saya